TikToker Asal Padang Sidimpuan Sebut Pawai MTQ Mirip Topeng Monyet Ya  Dipolisikan

TikToker FAH saat menyampaikan permohonan maaf. (Foto: Istimewa)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Seorang TikToker berinisial FAH (20) diduga menghina kegiatan pawai Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-22 Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) dengan menyebutnya seperti atraksi topeng monyet. Aksi pria itu pun viral hingga berujung dilaporkan ke polisi.

      Berdasarkan video yang dilihat detikSumut, Minggu (5/3/2023) TikToker itu terlihat tengah berada di lokasi pawai MTQ ke-22 Kota Padang Sidimpuan. Saat itu, FAH tampak sambil merekam dirinya.

    Ia awalnya merespons komentar dari salah seorang netizen. Setelah itu, dia langsung mengaku-ngaku bahwa dirinya sedang berada di Thailand. FAH menyebut sedang menonton pertunjukan topeng monyet.

   Saat itu, TikToker itu pun langsung mengarahkan kamera handphone yang dipegangnya ke arah anak-anak drumband yang tengah melakukan pertunjukan saat pawai MTQ tersebut.

    "Aku nggak sengaja tadi jalan-jalan di Thailand ini, aku nonton topeng monyet, tuh, tuh. Wah rame banget," ujar TikToker tersebut.

     Video yang direkam FAH itu pun sampai ke tangan orang tua dari anak-anak drumband yang berada di video tersebut. Tak terima anaknya disebut sedang pertunjukan topeng monyet, orang tua tersebut lalu mendatangi Polres Padang Sidimpuan untuk membuat laporan.      Kasat Reskrim Polres Padang Sidimpuan, AKP Maria Marpaung membenarkan informasi tersebut. Namun, dia mengaku kasus itu langsung dimediasi di SPKT Polres Padang Sidimpuan.

    "Langsung dimediasi di SPKT kita," kata AKP Maria saat dikonfirmasi detikSumut, Minggu (5/3/2023).

     Maria menyebut mediasi itu dihadiri pelaku, orang tua, serta pihak sekolah dari anak-anak drumband tersebut. TikToker itu pun kata Maria, sudah mengucapkan permintaan maaf.

   "Sudah (minta maaf), hadir juga dari pihak sekolah, kepala sekolah, pemilik akun TikTok, dan orang tua murid," ujarnya.***